Komunikasi Dalam Pekerjaan Teknik Sipil


Dalam dunia pekerjaan komunikasi adalah sebuah hal yang sangat diperlukan antara sesama pekerja yang berguna untuk memberikan sebuah instruksi atau informasi. Dari hal tersebut bisa dilihat bahwa komunikasi adalah sebuah hal penting di dunia pekerjaan.

Menurut wikipedia komunikasi adalah suatu proses di mana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain.

Jadi dapat disimpulkan bahwa komunikasi adalah suatu proses antar dua orang atau lebih melakukan interaksi secara lisan yang bertujuan untuk memberikan sebuah informasi atau sebuah pokok bahasan.

Dalam pekerjaan Teknik Sipil atau pekerjaan lain, komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting. Komunikasi harus berjalan dengan baik atau pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan jelas supaya tidak terjadi miss communication di antara para anggota nya. 

Contohnya dalam pekerjaan Teknik Sipil, seorang insinyur sipil harus menyampaikan dengan baik dan dimengerti oleh para anggota tim nya dalam menjalani sebuah proyek. Agar proyek yang di jalankan bisa berjalan dengan lancer, Seorang pemimpin tim perencanaan gedung memberikan petunjuk dan saran-saran kepada Tenaga Ahli yang berada dibawah pimpinannya. Tetapi menurut para tenaga ahli ini penyampaian pemimpin tim kurang begitu jelas dan terjadi  miss communication sehingga terjadi kesalahan dalam pekerjaan nya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa komunikasi itu sangatlah penting agar pesan atau maksud yang ingin di sampaikan dapat dimengerti oleh oleh orang lain atau tim kerja.


Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Individu, keluarga, dan masyarakat

Masalah Penduduk, Masyarakat dan budaya